Kelurahan Bukuan memiliki produk-produk unggulan hasil karya warrga dengan menggunakan bahan-bahan dasar yang berasal dari Kelurahan Bukuan, diantaranya ialah :

1.        Aloevera Instant

Aloevera Instant merupakan salah satu kreativitas produk yang dikembangkan dari HATINYA PKK. Dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya yang hampir dimiliki semua rumah wilayah RT 17 dan RT 16. Dengan kreativitas ibu-ibu dasawisma dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Margi Utami mengolah lidah buaya menjadi Aloevera instant dan dodol. Saat ini PIRT sedang dalam pengurusan dan IUMK telah dimiliki. Pemasaran produk ini tidak hanya di wilayah Kelurahan namun juga di Wilayah Samarinda. Adapun aneka rasa yakni jeruk, mangga, melon, leci, dan jahe.

2.        Keripik Pisang Kenko

Keripik Pisang Kenko adalah keripik pisang dengan bahan baku berupa Pisang Kepok yang banyak tumbuh di Kelurahan Bukuan. Memiliki bentuk yan sangat tipis dan memiliki varian rasa yang berbeda diantaranya original, manis dan pedas manis. Produk ini diproduksi oleh ibu-ibu warga RT 10 dan telah memiliki PIRT dengan nomor 21467201013822. Produk ini sudah dapat dibeli hingga di Kampung Amplang H. Taufik dan Klinik Bisnis.

3.        Keripik Pare Bunda Tini

Keripik Pare Bunda Tini merupakan usaha perseorang dari ibu Supartini dan berbahan dasar pare. Produk ini sudah memiliki ijin PIRT dengan nomor 214647202004322 dan IUMK. Pemasaran produk ini sudah sangat luas hingga dapat ditemukan di Eramart, Klinik Bisnis dan Indomaret.

4.        Keripik Nangka Bunda Tini

Keripik Nangka Bunda Tini merupakan usaha perseorang berbahan dasar buah nangka. Produk ini sudah memiliki ijin PIRT nomor 214647202004322 dan IUMK. Pemasaran produk ini sudah sangat luas hingga dapat ditemukan di Eramart, Klinik Bisnis dan Indomaret.

5.        Kerupuk Tempe Bunda Tini

Merupakan usaha perseorang dari ibu Supartini dan berbahan dasar tempe. Produk ini sudah memiliki ijin PIRT dengan nomor 214647202004322 dan IUMK. Pemasaran produk ini sudah sangat luas hingga dapat ditemukan di Eramart, Klinik Bisnis dan Indomaret.

6.        Amplang Nur Wanda

Ampalng Nur Wanda merupakan produk olahan dengan berbahan baku ikan pipih. Produk ini merupakan usaha perseorang dari Bu Poniah yang didirikan sejak 2008. Pemasaran produk ini sangat luas hingga ke Kota Bangun, Melak, dan Tenggarong.

7.        Kerupuk Jantung Pisang KWT Margi Utami

Kerupuk ini dibuat menggunakan limbah pisang yang tidak terpakai yaitu jantung pisang. Produk ini merupakan salah satu produk unggulan yang ada di Kelurahan Bukuan.

8.        Keripik Pakde Jarwo

Keripik Pakde Jarwo memiliki beberapa jenis keripik diantaranya yaitu keripik sukun, keripik singkong dan cimi-cimi. Produk ini terkenal dengan varian rasa pedas manis yang pas dengan selera penikmatnya.

9.        Kerajinan Manik-Manik dan Sulam Tumpar Rita Zahara

Diproduksi oleh Ibu Rita Zahara yang bermukim di wilayah RT 28. Beliau yang merupakan orang asli Suku Dayak membuat kerjaninan ini bersama keluarga dan tetangga sekitar. Selain dijual secara ecer, produk ini dapat ditemukan di UKM center dan pameran-pameran

10.        Batako berbahan dasar limbah abu batubara

Memanfaatkan limbah batubara yang banyak terdapat di Kelurahan Bukuan, warga RT 37 bersama dengan PT. Tirta Mahakam Resources membuat batako menggunakan bahan dasar tersebut. Saat ini pemasaran batako masih berkisar di sekitar wilayah Kecamatan Palaran dan sedang pengujian mutu produk.

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Bukuan
Daftarkan Aplikasi Pesan KaKe KB & Kesehatan melalui SMS dengan Ketik : BUKUAN(spasi)DAFTAR(spasi)NIK(spasi)NAMA kirim ke 1280 untuk mendapatkan info berupa SMS Broadcast tentang KB & Kesehatan
Download e-bukuan di ponsel Android dan dapatkan layanan e-warga untuk pelayanan di Kelurahan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BUKUAN